ayam-geprek-bumbubangkit
Ayam Geprek Pedas – Bumbu Bangkit

BumbuBangkit.com – Kecintaan masyarakat Indonesia dengan makanan pedas sudah tidak perlu diragukan lagi. Tak heran berbagai makanan dengan rasa pedas begitu laris dan dicari penggemarnya. Hal ini menjadikan bisnis makanan pedas gak ada matinya.

Rasa pedas sebenarnya merupakan efek panas yang ditimbulkan oleh capsaicin yang terdapat pada cabai. Meski terasa ‘menyiksa’, namun rasa pedas terkadang membuat orang justru merasa tertantang dan semakin meningkatkan nafsu makan.

Fenomena ini bisa saja dipengaruhi oleh kekayaan rempah-rempah Indonesia yang memang digunakan sebagai bumbu masakan. Selain cabai, rasa sensasi pedas juga bisa ditimbulkan oleh rempah-rempah lain seperti jahe, merica, dan pala yang merupakan bahan bumbu masakan sehari-hari.

Masakan khas di berbagai daerah juga banyak yang memiliki citarasa pedas. Beberapa kuliner pedas Indonesia yang sering kita dengar seperti Rendang, Ayam Rica Rica, dan Ayam Betutu, merupakan bukti pengaruh dari rempah-rempah terhadap citarasa pedas pada masakan Indonesia.

Selain makanan tradisional, kecintaan masyarakat Indonesia pada pedas juga menjadi peluang bagi para pelaku bisnis kuliner. Kita bisa melihat sendiri begitu menyebarnya makanan pedas di mana-mana. Meskipun dari tahun ke tahun tren makanan terus berganti, namun makanan pedas mulai dari mie instan dengan sambal super pedas, aneka seblak, ayam penyet, ayam geprek, bakso mercon hingga resto makanan cepat saji juga menyediakan menu dengan makanan super pedas tetap bertahan dalam industri kuliner.

Melihat berbagai faktor di atas, memulai bisnis kuliner makanan pedas memang terlihat menjanjikan. Apalagi industri kuliner memang terus meningkat tiap tahunnya. Namun perlu diperhatikan juga inovasi rasa agar mendapat perhatian dari pelanggan. Apalagi bisnis makanan pedas memiliki pesaing yang banyak dan tersebar mulai dari kedai ‘pinggir jalan’ hingga sekelas resto.

Jadi, sudah memutuskan untuk terjun di bisnis makanan pedas?


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *